Sunday, October 23, 2016

Tips Belajar Pada Malam Hari

Tips belajar pada malam hari
Tips belajar pada malam hari

Tips untuk belajar pada malam hari. Pada malam hari merupakan saat yang sepi dan tenang. Sehingga kamu akan lebih mudah berkonsentrasi, jadi sistem kerja otak akan bekerja dengan baik. Karena sistem kerja bekerja dengan baik, maka pelajaran yang kamu pelajari tentunya akan lebih mudah untuk dipahami.

Jika kamu merasa bahwa kamu lebih baik belajar di malam hari, ikuti tips-tips untuk mendapatkan hasil maksimal dari belajar di waktu malam hari:

1. Lakukan secara rutin

Jika kamu memutuskan untuk belajar di malam hari, lakukanlah itu secara rutin. Dengan cara ini tubuh kamu akan terbiasa untuk itu dan kamu bisa mendapatkan hasil belajar yang terbaik.

2. Istirahat

Jika kamu belajar di malam hari, ini tidak berarti kamu harus kurang tidur. Cukup istirahat adalah kunci untuk studi sukses. Jadi pastikan kamu tidak mengabaikan waktu tidur kamu..

3. Pencahayaan

Pencahayaan penting saat kamu sedang belajr pada malam hari. Kurang pencahayaan akan membuat matamu menjadi rusak, itu adalah hal yang buruk bagi kamu. Pastikan pencahayaan cukup untuk menerangi ruang belajar anda agar hasil belajar menjadi efektif.

4. Manajemen Waktu

Pada saat malam kamu akan merasa mengantuk jika terus membaca. Kamu akan cepat merasa mengantuk jika belajar pada malam hari, oleh karena itu dibutuhkan manegement waktu yang baik. Selingilah waktu belajar dengan istirahat 10-25 menit.

5. Musik

Salah satu manfaat dari belajar di malam hari adalah terjadinya peningkatan kadar kreativitas kamu. Banyak yang percaya bahwa kreativitas mereka menjadi lebih baik di malam hari. Itulah sebabnya banyak seniman bekerja sepanjang malam. Musik adalah sebuah media yang akan mendorong keluarnya ide kreatif kamu.

Itulah tips belajar pada malam hari. Walaupun belajar pada saat malam, pastikan lah kamu cukup tidur agar kesehatan kamu terjaga. Terimakasih.

No comments:

Post a Comment

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan dishare ya.. Mohon berkomentar yang baik :)