Monday, October 24, 2016

8 Ide Bisnis Kreatif Saat Bersekolah

8 Ide bisnis kreatif saat bersekolah
8 Ide bisnis kreatif saat bersekolah

8 Ide bisnis kreatif saat bersekolah. Sekolah merupakan tempat kita mendapat pengetahuan dan ilmu-ilmu bermanfaat untuk kehidupan kita dimasa depan. Kita juga bisa mendapat pengalaman berwirausaha saat kamu masih bersekolah loh.

Kamu bisa mendapatkan  pengalaman usaha dengan modal ide kreatif kamu. Kamu bisa mendapat penghasilan sendiri loh. Masih sekolah aja udah bisa menghasilkan, apalagi udah lulus? Pasti sukses!! Saat kita masih bersekolah, selain dapat uang kita juga mendapatkan uang jajan lebih untuk kebutuhan kita sehari hari kan?  Tertarik ? 

Ini dia 8 ide bisnis kreatif saat bersekolah :

1. Berjualan pulsa

Jaman sekarang siapa yang tidak memerlukan pulsa sih? Apalagi anak SMP - SMA!! Jika kamu berjualan disekolahmu, kamu dapat mendapat uang cukup untuk menebalkan kantong dan dompetmu. Lumayankan ??

2. Bisnis fotokopy

Sekolah dan PR merupakan satu hal yang tidak dapat dipisahkan, haha. Ini kesempatan kamu mendapatkan uang dengan mudah!! Jika guru memberikan tugas Print artikel dan sesuatu dari internet, kamu dapat menawarkan jasa print . Mudah kan?

3. Menjual makanan

Kamu dapat menjual makanan disekolahmu, mintalah ibu/kerabatmu membuat makanan untuk dijual kepada teman-temanmu. Kamu juga dapat meniti makanan itu kepada ibu kantin untuk dijual dikantin.,

4. Ngeblog

Kamu hobi menulis?? Tuangkanlah ide dan pikiran kamu dalah sebuah blogg. Jika kamu beruntung, kamu dapat menghasilkan uang yang lumayan menggiurkan lohh. Tertarik ??

6. Jual Stiker

Jualan stiker memang ide bisnis yang menjanjikan

7. Les private

Kamu pintar dikelas? Kamu dapat menawarkan bimbingan belajar untuk anak yang tingkatannya lebih rendah dari kamu.
5. Kerajinan Tangan

Kamu kreatif? Maanfaatkan ide kreatif kamu untuk menghasilkan uang.. Kamu dapat membuat tempat pensil, gantungan kunci atau aksesoris lainnya. Kamu dapat menjualnya dan menitipkannya dikantin agar terjual. Jika karyamu unik, banyak yang akan tertarik dan memesan karyamu. menarik ?

8.  Kaos Kelas

Bisnis kaos kelas sangat menguntungkan loh. kamu dapat menawarkan jasa jahit dan sablon untuk kaos/ seragam kelasmu.

8 Ide bisnis kreatif saat bersekolah. Dan masih banyak usaha lainnya yang bisa kamu coba saat bersekolah.. Intinya adalah usaha dan kerja keras dalam menjalankan usahamu. Menarik bukan? Terimakasih.

No comments:

Post a Comment

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan dishare ya.. Mohon berkomentar yang baik :)