Sunday, October 23, 2016

Kapan Waktu Terbaik Untuk Belajar Bagi Sistem Kerja Otak?

Kapan waktu terbaik untuk belajar bagi sistem kerja otak?
Kapan waktu terbaik untuk belajar bagi sistem kerja otak

Kapankah waktu terbaik untuk belajar bagi sistem kerja otak? Pagi/siang atau malam kah? Ini salah satu perdebatan tanpa akhir antara siswa, belajar di malam hari atau siang hari? Masing-masing dari mereka mempunyai alasan sendiri untuk lebih menyukai belajar pada waktu siang hari maupun pada malam hari.

Semua orang berpikir mereka tahu apa waktu terbaik untuk belajar tetapi kenyataannya adalah bahwa setiap orang berbeda dan tidak ada pemenang yang jelas dari sudut pandang ilmiah. Ada beberapa orang yang mendapatkan lebih banyak belajar di malam hari sementara bagi yang lain waktu terbaik untuk belajar adalah pada pagi atau sore hari. Sebenarnya belajar pada malam ataupun pagi hari mempunyai kelebihannya masing masing.

Manfaat belajar pada siang hari :

1. Memiliki konsentrasi yang baik.

Setelah tidur malam yang baik, Anda mungkin akan memiliki lebih banyak energi dan kemampuan yang lebih tinggi untuk berkonsentrasi pada hari berikutnya. Kamu akan mempunyai konsentrasi untuk belajar karena sudah cukup beristirahat pada malam hari.

2. Dapat belajar diluar.

Masyarakat di sekitar akan aktif pada siang hari dan tidur di malam hari, sehingga dengan tetap berpegang pada norma ini ada manfaat yang tak terbantahkan seperti mampu untuk pergi ke perpustakaan dan toko buku serta dapat belajar berkelompok bersama dengan teman kamu.

3. Mudah bertanya.

Kebanyakan orang aktif saat siang hari, banyak teman kamu yang beraktifitas pada saat siang hari. Jadi kamu akan lebih mudah jika ingin bertanya kepada seseorang mengenai sesuatu pelajaran yang tidak kamu pahami.

4. Pencahayaan baik.

Cahaya alami lebih baik untuk mata Anda. Cahaya buatan akan membuat sakit mata dan dapat mempengaruhi ritme tidur alami kita. Pada siang hari kita mendapat pencahayaan yang baik dan alami dari mata hari yang sehat untuk mata kita.


Manfaat belajar di malam hari :

1. Sepi dan tenang.

Orang lebih aktif, lebih keras dan intens pada siang hari. Pada malam hari sangat sepi sehingga Anda dapat belajar dalam damai dan tenang. Kamu dapat dengan cepat memahami isi dan pelajaran yang kamu baca dan kamu pelajari.

2. Mudah menyerap pelajaran.

Karena sepi dan tenang, pelajaran akan diserap dengan baik. Otak kamu akan bekerja dengan stimulasi yang baik. Sehingga pelajaran atau buku yang kamu baca akan dapat dipahami dengan mudah.

3. Sedikit gangguan.

Gangguan apapun dapat mempengaruhi konsentrasi belajar seseorang. Pada malam hari ada lebih sedikit gangguan daripada siang hari. Karena pada malam hari hanya ada kamu dan suara binatang-binatang malam.

4. Meningkatkan kreatifitas.

Jika kamu kurang kreatif pada siang hari, cobalah belajar saat malam hari. Pada malam hari dapat membangkitkan jiwa kreatif kamu, dan karena suara yang tenang, jadi kamu akan mampu berfikir dari sudut pandang yang berbeda untuk menyelesaikan suatu masalah kamu.

Baik malam ataupun siang memiliki manfaat masing-masing. Memang waktu belajar dapat mempengaruhi konsentrasi belajar anda, tapi yang paling penting bukan waktunya. Tapi semuanya tergantung dari bagaimana kamu untuk dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin.  Tentang bagaimana managemen waktu yang baik, dan siklus tidur yang baik

Jadi, kapan waktu terbaik untuk belajar bagi sistem kerja otakmu? Jika kamu merasa lebih mudah untuk belajar pada malam hari, kamu dapat membaca : Cara mudah belajar pada malam hari.

1 comment:

  1. Jarang Jackpot dalam bermain slot??
    yukz gabung dengan Winning303 agent Slot terbaik zaman now

    Dapatkan Bonus Deposit Untuk Slot 10% dan Rollingan 1% Setiap Hari...
    Bonus Referral Dengan Sistem Downline Berlaku Seumur Hidup..!!

    Jangan tunggu lagi Guyz buruan!!

    Hubungi Segera:
    WA: 087785425244

    ReplyDelete

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan dishare ya.. Mohon berkomentar yang baik :)