Sunday, September 25, 2016

Cara Mengatasi Insomnia

cara mengatasi insomnia
Cara mengatasi insomnia 

Tips Mengatasi insomnia. Setiap orang punya jadwal tidurnya masing masing. Orang dewasa paling tidak membutuhkan tidur 7-8 perhari. Apa yang terjadi jika kamu susah tidur sehingga mengurangi jam tidur kamu? Ya tentunya kesehatan tubuh kamu akan terganggu. Kamu akan merasa mudah letih karena kekurangan jam tidur.

Insomnia dapat terjadi karena adanya stress dan pola hidup yang buruk. Orang yang mengidap insomnia akan sulit tidur saat malam hari atau terbangun saat dini hari. Mereka kesulitan untuk mengatur jadwal tidur untuk mereka.

Gejala yang terjadi saat mengalami insomnia:

1. Kesulitan untuk tidur.
2. Merasa lelah sepanjang waktu.
3. Sulit berkonsentrasi.
4. Mata memerah.

Jika anda mengalami gejala tersebut bisa dibilang terkena insomnia. Untuk mengatasi gangguan insomnia dapat dilakukan dengan cara yang mudah.

Berikut cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi insomnia.

1. Berolahraga secara teratur.

Berolahraga dengan teratur akan memperbaiki sistem kerja tubuh anda menjadi lebih optimal. Tubuh anda akan menjadi sehat dan segar.

2. Jangan makan dan minum sebelum tidur

Dengan makan pada malam hari perut akan terisi. Dan akan membuat rasa tidak nyaman. Hal ini akan mengganggu waktu tidur kamu.

3. Tidur di tempat yang nyaman

Tidur di tempat yang nyaman akan membuat tubuhmu menjadi rileks dan terasa sejuk. Semakin kamu merasa nyaman akan mempercepat waktu tidur kamu.

4. Tidur dengan lampu yang redup

Tidur di tempat dengan pencahayaan yang rendah akan membuat mata anda cepat beristirahat. Matikan lampu di kamarmu untuk mempercepat proses tidur kamu.

5. Rileks

Orang yang insomnia biasanya merasa terlalu khawatir tentang sesuatu atau terlalu memikirkan sesuatu. Lupakanlah hal-hal yang membuat otakmu bekerja keras. Karena hal ini akan mempersulit kamu untuk tidur. Cobalah untuk rileks dan santai.

6. Kurangi minuman yang bersifat stimulan

Minuman berstimulan seperti kopi, alkohol bersifat membuat anda terjaga pada malam hari. Kurangilah minuman ini jika anda ingin tidur cepat.

7. Konsultasikan dengan dokter

Jika kamu sangat merasa terganggu dengan insomnia ini. Saatnya kamu berkonsultasi dengan dokter, kadang mungkin gangguan dari insomnia merupakan gejala dari suatu penyakit yang ada pada tubuhmu.

Itulah yang dapat anda lakukan untuk mengatasi gangguan dari insomnia. Semoga bermanfaat dan berguna bagi anda. Terimakasih.

No comments:

Post a Comment

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan dishare ya.. Mohon berkomentar yang baik :)