Tuesday, September 27, 2016

Tips Meningkatkan Sikap Optimis

Meningkatkan Sikap Optimis
Meningkatkan Sikap Optimis

Meningkatkan sikap optimis sangat diperlukan agar kita merasa lebih percaya diri. Janganlah pesimis, merasa pesimis merupakan hal yang mengganggu dikehidupan sehari-hari kita. Kalau selalu merasa pesimis kita akan sulit untuk mencapai kesuksesan ataupun mencapai suatu yang berharga bagi diri kita.

Untuk menghilangkan sikap pesimis yang kamu rasakan, Kamu harus bisa meningkatkan rasa optimis, bersikap optimis sangat perlu dilakukan agar kamu tidak ragu untuk melakukan sesuatu pekerjaan yang kamu yakin bisa melakukannya.

Berikut cara cepat meningkatkan sikap optimis.

1. Kenali dirimu

Untuk meningkatan sikap optimismu, kamu mesti mengenal dirimu sendiri. Tentang mengapa kamu berfikir pesimis terhadap suatu hal, padahal kamu bisa melakukannya jika kamu berusaha dengan giat untuk mewujudkannya.

2. Bersyukur

Kamu harus merasa bersyukur tentang apa yang kamu punya hari ini. Memikirkan apa yang tidak kamu punya adalah hal yang sia sia dan membuat kamu jadi pesimis. Bersyurkurlah kamu masih diberi rezeki, kesehatan, dan kenyamanan, bahkan bila diberi kegagalan maka bersyukurlah, sesungguhnya tuhanmu telah menyiapkan keberhasilan yang lebih besar.

3. Berteman sebanyak banyaknya

Carilah teman sebanyak-banyaknya, dengan hal ini kamu dapat saling melengkapi dan berbagi satu sama lain antar teman untuk saling mendukung baik dalam kesulitan atau kebahagiaan. Carilah teman yang baik dan bisa dipercaya.

4. Hindari iri

Iri merupakan masalah hati yang perlu dihindari. Dengan merasa iri artinya kamu tidak bersyukur tentang apa yang kamu punya saat ini. Ini akan menurunkan sikap optimismu dalam mengerjakan sesuatu.

5. Olahraga

Olahraga merupakan kegiatan yang sehat baik dalam jamani maupun dalam rohani. Olahraga baik bagi kesehatan tubuh dan mampu meningkatkan sikap optimis kita.

6. Berfikir kedepan

Berfikirlah kritis tentang masa depan, persiapkan masa depanmu dengan sebaik-baiknya. Tidak perduli bagaimana keadaanmu sekarang. Persiapkanlah masa depanmu dengan bekerja keras untuk merubah dirimu dan mendapatkan sikap optimis untuk menjalankannya.

7. Tersenyumlah

Tersenyumlah apapun keadaannya. Tersenyumlah baik saat bahagia atau saat menerima kegagalan. Senyum merupakan obat yang ampuh untuk menutupi kesedihan yang kamu rasakan. Tentunya dengan tersenyum kamu dapat meningkatkan dan mendapatkan kembali rasa optimis kamu.

8. Melupakan kegagalan

Banyak orang yang berlarut-larut terjebak dalam kegagalannya. Kegagalan bukan merupakan sesuatu yang harus disesali. Kamu harus tetap bersikap optimis. Walaupun kamu gagal, setidaknya kamu telah melakukan hal yang sebaik-baiknya yang kamu bisa lakukan. Kegagalan merupakan pelajaran hidup yang bermanfaat bagi karrier kamu di masa depan. Jadi jika kamu gagal, maka bangkitlah. Banyak kesuksesan yang menunggumu dimasa depan. Soo.. If you fall, you must stand to be better.

9. Jangan merendahkan diri sendiri

Faktor utama kamu kehilangan sikap optimis adalah kamu merendahkan diri sendiri. Kamu tidak boleh menganggap diri kamu tidak bisa apa-apa, Setiap orang pasti punya kelebihan dibidangnya masing-masing. Kamu harus bisa mengelola bakat dan keahlian kamu untuk menemukan jati diri kamu yang sebenarnya. Just be your self.

Itulah beberapa tips untuk meningkatkan sikap optimis. Kamu perlu percaya pada diri sendiri bahwa kamu dapat melakukan apapun jika berusaha.


No comments:

Post a Comment

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan dishare ya.. Mohon berkomentar yang baik :)