Friday, January 13, 2017

Cara Cepat Menghilangkan Lemak Secara Alami

Menghilangkan-lemak-Penyebab-lemak
Cara Cepat Menghilangkan Lemak Secara Alami


Cara Cepat Menghilangkan Lemak Secara Alami

Cara Cepat Menghilangkan Lemak Secara Alami. Pertama, Apa itu lemak?? Banyak yang menganggap lemak itu jahat dan tidak sehat bagi tubuh. Namun jangan salah, Lemak tak selalu begitu. Karena ada lemak yang memberikan efek negatif bagi tubuh.

Seperti yang diketahui, Lemak dibedakan menjadi 2 yaitu lemak baik dan jahat. Lemak baik memberikan energi bagi tubuh kita, dan sebaliknya lemak jahat menghasilkan kolesterol jahat yang dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh kita.

Lemak perut tidak hanya membuat kita terlihat kurang menarik. Perut yang penuh lemak sehingaa terlihat bengkak, seringkali sangat mengganggu sehingga kita kehilangan rasa percaya diri. Penumpukan lemak di perut bisa berdampak pada kesehatan kita Adanya lemak diantara organ-organ dalam kita akan membuat beberapa masalah kesehatan yang serius.

Bahkan, hormon stres seperti hormon kortisol juga bisa diproduksi oleh tubuh secara berlebihan sehingga mempengaruhi produk insulin. Ujung-ujungnya, masalah tersebut akan menyebabkan penyakit jantung.

Apasi Penyebab Lemak menumpuk? Nih 6 Penyebab Lemak Menumpuk Di Perut

Cara Cepat Menghilangkan Lemak Secara Alami.

Lantas, bagaimana cara menghilangkan lemak jahat tersebut?

Banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan lemak yang memberikan efek buruk bagi tubuh. Berikut cara yang dapat kamu lakukan untuk menhilangkan lemak tersebut :

1 Rajin minum air putih

Air-putih-bisa-bantu-bakar-lemak-perutAgar kamu tidak mudah kelaparan dan selalu merasa kenyang, ada baiknya kamu menenteng air putih kemanapun kamu pergi.

Cara ini adalah cara paling efektif untuk menekan nafsu makan dan untuk membantumu melawan dehidrasi. Air putih yang kita konsumsi sebenarnya bisa membantu membakar sejumlah lemak.

2. Rajin Berolahraga

Olahraga sangat peting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Rutinlah berolahraga agar lemak jahat ditubuhmu semakin berkurang dan akhirnya habis,

Banyak lemak dihasilkan karena kita makan makanan tidak sehat, dan hanya berdiam diri saja tanpa melakukan aktifitas seperti berolahraga. Hal ini dapat membuat lemak diperutmu semakin menumpuk.

Jadi, jika kamu ingin menghilangkan lemak yang ada di perut, ada baiknya kamu mulai rutin bergerak dengan melakukan berbagai latihan mulai dari senam aerobik, zumba, pilates, angkat beban, jalan kaki, bersepeda, berenang, atau olahraga yang lainnya.

Berbagai jenis olahraga tersebut akan membuat detak jantung meningkat dan metabolisme di tubuhmu juga akan semakin cepat, sehingga dapat membakar kalori dan lemak lebih cepat.

3. Hindari terlalu banyak gula setiap hari

Mengurangi-gula-dapat-menghilangkan-lemak-perutTanpa sadar, kita sebenarnya makan gula terlalu banyak. Seperti misalnya gula yang di dalam kopi, di dalam teh dan berbagai minuman serta makanan lainnya termasuk kue.

Gula secara langsung dapat mempengaruhi metabolisme di tubuh kita. Gula sangat sulit dicerna dan hanya dapat di metabolisme di dalam hati.

Apabila kelebihan gula, dan tidak dibutuhkan sebagai sumber energi, kemungkinan besar tubuh akan mengubahnya menjadi lemak untuk disimpan sebagai energi cadangan.

Dengan memangkas asupan gula setiap hari setidaknya akan membantumu mengurangi penumpukan lemak di perut, sehingga lambat laun perut akan lebih terlihat langsing dan ramping.

3. Perbanyak asupan protein

Protein-untuk-bakar-lemak-perutUntuk menghilangkan lemak di perut, protein adalah salah satu makanan yang tidak boleh dilupakan.

Apabila otot di tubuh kita tidak merespon dengan baik atau tidak bekerja sebagaimana mestinya saat berolahraga, maka lemak akan mulai menumpuk.

Jadi, agar tubuh kita tetap kuat dan agar otot tetap bekerja dengan baik, ada baiknya kamu mengkonsumsi sejumlah protein.

Beberapa sumber protein yang baik diantaranya adalah ikan, daging tanpa lemak, dan berbagai jenis kacang-kacangan serta biji-bijian. Kacang tanah, kacang hijau, biji bunga matahari, dan beras, adalah makanan-makanan terbaik untuk menurunkan berat badan.

Baca juga : Dampak Negatif Jarang Mandi

5. Hindari makanan kemasan

Agar-perut-langsing-hindari-makanan-kemasanBerbagai jenis makanan kemasan yang sering kita konsumsi setiap hari mulai dari mie instan, roti, keripik, dan lain-lain adalah makanan yang banyak mengandung karbohidrat,  garam atau sodium. Makanan kemasan ini rendah gizi sehingga menyebabkan kita mengalami kenaikan berat badan dalam waktu singkat.

Menghindari makanan kemasan dan menggantinya dengan makanan yang lebih sehat seperti telur ayam rebus, buah pepaya, buah semangka, buah mangga, buah jeruk, dan buah-buahan lainnya akan membantumu menghilangkan lemak perut dan menurunkan berat badan dengan cepat.

6. 3 cangkir teh hijau setiap hari

Sejak dahulu teh hijau dikenal sebagai minuman herbal yang banyak mengandung antioksidan.

Teh hijau bisa membantu menurunkan berat badan, membuat tubuh kita menjadi lebih kurus dengan cara menghilangkan lemak di berbagai area terutama di area perut.

Minum teh hijau setiap hari dengan dosis harian sekitar 625 miligram atau setara dengan dua hingga tiga cangkir akan membantumu menurunkan lemak lebih cepat terutama apabila diimbangi dengan olahraga.

7. Rutin olahraga

Rutin-olahraga-efektif-singkirkan-lemak-perutSalah satu alasan mengapa kalori di tubuh kita tidak pernah habis dan seringkali menumpuk setiap hari adalah karena kita jarang berolahraga.

Banyak diantara kita yang hanya bekerja di balik meja dan tidak banyak melakukan aktivitas yang membuat tubuh membakar kalori.

Jadi, jika kamu ingin menghilangkan lemak yang ada di perut, ada baiknya kamu mulai rutin bergerak dengan melakukan berbagai latihan mulai dari senam aerobik, zumba, pilates, angkat beban, jalan kaki, bersepeda, berenang, atau olahraga yang lainnya.

Berbagai jenis olahraga tersebut akan membuat detak jantung meningkat dan metabolisme di tubuhmu juga akan semakin cepat, sehingga dapat membakar kalori dan lemak lebih cepat.

8. Senam bakar lemak perut

Olahraga yang fokus pada area perut dan pinggang merupakan olahraga terbaik untuk mengencangkan perut dan menghilangkan lemak.

9. Cukup tidur dan beristirahat

Cukup-tidur-bisa-langsingkan-perutSalah satu penyebab mengapa kita sering merasa kelaparan dan ingin selalu makan sesuatu, mudah stress, cemas, dan mudah panik, adalah karena kurang istirahat atau tidak tidur nyenyak pada saat malam.

Tidur nyenyak dan beristirahat cukup akan membuat tubuh lebih bugar, akan membuat semangatmu lebih menggebu-gebu, dan dapat membantu menurunkan berat badan karena kamu cenderung tidak akan lapar di keesokan harinya apabila memiliki tidur yang berkualitas.

Tidurlah setidaknya 8 jam atau sesuai dengan kebutuhanmu. Tidurlah lebih awal misalnya pada pukul 21.00 malam atau setidaknya pada pukul 22.00 malam paling terlambat. Dengan tidur malam lebih cepat, kamu bisa bangun lebih pagi untuk melakukan aktivitas seperti olahraga, sarapan, dan lain-lain.

Ada baiknya mengetahui penyebab lemak : 6 Penyebab Lemak Menumput Di Perut

Itulah Cara Cepat Menghilangkan Lemak Secara Alami. Lakukan secara rutin dan lihatlah hasilnya. Lemak ditubuhmu akan berkuran dan tubuhmu semakin sehat dan bugar.

No comments:

Post a Comment

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan dishare ya.. Mohon berkomentar yang baik :)