Thursday, September 22, 2016

Tips Fokus Belajar

Tips Fokus Belajar
Tips Fokus Belajar

Tips fokus belajar. Anda susah fokus saat belajar? merasa bosan saat belajar? Merasa ngantuk saat memegang buku pelajaran? Yapp itu memang kendala anak muda jaman sekarang.

JIka anda kesulitan untuk fokus belajar, mari atasi dengan cara-cara berikut.

1. Niat

Niat sangat diperlukan saat ingin berfokus pada sesuatu. Niatkanlah diri anda untuk fokus dalam belajar. 

2. Memulai

Ya mulai lah belajar, jangan hanya dipikirkan saja. Jika tidak ada praktek, maka anda akan terus merasa malas dan tidak mendapat ilmu apapun. Maka mulailah belajar

3. Belajar saat malam

Belajar malam dapat menjadi solusi untuk anda yang susah fokus dalam kebisingan. dimalah yang sepi, anda akan meras tenang dan tidak mendapatkan gangguan apapun dari yang membuat diri anda tidak fokus.

4. Mendengarkan musik

Bagi beberapa orang, mendengarkan musik dapat meningkatkam fokus dan tingkat keseriusan mereka dalam belajar. Karena musik dapat meningkatkan mood kita, dan membantu proses belajar.

5. Diselingi istirahat

Belajar yang baik adalah belajar yang diselingi waktu istirahat. tidak baik membebani otak untuk terus berfikir. Ada baiknya beristirahat sejenak dan pikiranpu menjadi fresh kembali. Hal ini akan membantu sobat dalam berkonsentrasi.

6. Lupakan hal yang tidak penting

Fokuslah terhadap apa yang kamu pelajari. Hilangkanlah segala hal yang sia-sia agar mencapai fokus dan tingkat konsentrasi yang tinggi supaya dapat dengan cepat memahami inti pembelajaran.

Itulah tips agar kamu dapat meningkatkan fokus belajar. Dan pelajaran yang anda pelajari akan lebih mudah anda serap intinya. 

No comments:

Post a Comment

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan dishare ya.. Mohon berkomentar yang baik :)