Monday, January 9, 2017

7 Tanda Anda Berbakat Menjadi Pengusaha Muda Sukses

Pengusaha, eunterpreuner, sukses
7 Tanda Anda Berbakat Menjadi Pengusaha Muda Sukses


7 Tanda Anda Berbakat Menjadi Pengusaha Muda Sukses

7 Tanda Anda Berbakat Menjadi Pengusaha Muda Sukses. SUKSES. Siapa yang tidak ingin sukses?? Tidak ada. Semua orang selalu mempunyai impian menjadi orang yang sukses. Bagaimana bisa sukses? Ya jika berusaha. Apakah jika sudah berusaha akan sukses? Belum tentu. Karena kesuksesan tergantung bagaimana kamu berusaha. Ada yang berusaha keras namu belum menemukan kesuksesannya, namun ada juga orang yang beruntung dengan cepat menemukan kesuksesannya

Menjadi pengusaha sukses memang menjadi impian banyak orang. Selain mendapatkan profit yang lebih besar, menjadi pengusaha juga bisa membuat Anda lebih leluasa dengan waktu. Kebebasan finansial dan waktu inilah yang menjadi daya tarik seseorang untuk kemudian merintis bisnis dan berangan-angan menjadi pengusaha sukses.

Di Indonesia sendiri prosentase pengusaha yang ada masih jauh dari jumlah ideal yaitu hanya 1,65 % dari total jumlah penduduk. Seharusnya standar atau minimal jumlah pengusaha yang ada pada sebuah negara adalah 2,5%. Bandingkan saja dengan negara tetangga Malaysia, Thailand atau Singapura yang memiliki prosentase jumlah pengusaha diatas 4%. Dari fakta tersebut tentu saja hal ini menjadi sebuah kesempatan atau peluang besar bagi siapa saja yang ingin terjun di dunia usaha.

Namun sebelum Anda benar-benar memutuskan untuk membuka bisnis dan menjadi pengusaha, alangkah baiknya Anda menelusuri diri Anda sendiri. Maksudnya adalah Anda harus mengerti dan memahami diri Anda sendiri agar Anda tahu siapa dan apa potensi sebenarnya dari diri Anda. Dengan mengetahui bakat dan potensi yang Anda miliki, Anda akan jauh lebih sukses dalam hidup Anda.

Setiap pengusaha tentunya mempunyai sikap dan ciri khasnya masing - masing. Serta kepribadian mereka yang menarik yang akhirnya menuntun mereka ke arah kesuksesan. Mereka mempunyai bakat yang khas dan kreatif serta inovatis. Bagaimanakah bakat yang mencerminkan pengusaha sukses? Berikut ulasannya :

1. Selalu Bersemangat dan Bekerja Keras

Tanda pertama anda berpotensi menjadi pengusaha adalah Anda selalu bersemangat dalam menjalani jalan hidup Anda. Seorang pengusaha memang harus bersemangat menjalani hari-harinya. Jika tidak, maka bisnisnya akan sulit berkembang.

Hal ini dikarenakan untuk menjadikan bisnis yang sukses butuh kerja keras dan perjuangan yang tiada henti. Bisnis yang penuh dengan tantangan dan lika-liku ini juga menjadi salah satu faktor dimana para pengusaha harus senantiasa bersemangat didalam banyak hal.

2. Punya Banyak Ide

Ide. Tidak mudah menemukan suatu ide. Namun mereka yang berbakat menjadi pengusaha sukses akan dengan mudah mendapatkan suatu ide. Hal itu karena mereka selalu berfikir berorientasi kepada masa depan. Lalu terciptalah pikiran yang kreatif dan inovatif.

Bisnis umumnya lahir dari dari sebuah ide. Namun satu ide saja tidak cukup untuk menjadi pengusaha sukses. Kenapa? Hal ini disebabkan karena bisnis adalah dunia yang dinamis atau berubah-ubah. Anda sebagai pengusaha tidak bisa berpikir stagnan atau datar-datar saja dalam menghadapi bisnis yang dinamis ini.

Sebaliknya Anda harus bisa berpikir zig-zag dan dinamis untuk dapat terus berinovasi menghadapi tantangan yang Anda. Dan untuk terus berinovasi Anda perlu memiliki segudang ide. Tanpa ide mustahil seorang pengusaha akan bisa berinovasi dan menjadikan bisnisnya kuat saat menghadapi segala tantangan.

3. Pribadi Yg Pantang Menyerah

Dunia bisnis yang dinamis dan penuh dengan tantangan kadang sering kali membuat para pengusaha pesimis dan putus asa dalam menjalaninya. Maka saat Anda memutuskan untuk membuka bisnis Anda harus sudah bersiap dengan segala lika-liku yang ada. Para pengusaha sukses yang ada dan Anda kenal pasti memilki sikap pantang menyerah.

Mereka ini telah melewati fase-fase bisnis yang serba sulit yang bisa jadi sangat menguras tenaga dan pikiran. Dengan mental pantang menyerah yang dimiliki akhirnya mereka bisa melewati tantangan ini dan menjadikan bisnisnya sukses.

4. Selalu Belajar Dari Apa Pun, Siapa Pun dan Kapan Pun

Seorang pengusaha yang sukses pasti memiliki mental yang tidak sombong. Mereka memiliki prinsip seperti padi yaitu semakin berisi semakin merunduk. Maka dari itu mereka akan selalu untuk belajar apa pun, dari siapa pun dan kapan pun. Para pengusaha yang sukses ini juga sangat terbuka pada setiap kritik yang datang.

5. Time is Money

Pembisnis yang sukses tentunya memeggang tegus prinsip "Time Is Money". Karena setiap detik baginya sangatlah berharga. Mereka menghabiskan waktunya dengan berfikir, dan menciptakan ide kreatif untuk kelanjutan bisnisnya. Jarang sekali pengusaha yang membuang waktunya dengan percuma.

Bagi para pebisnis sukses waktu adalah sesuatu yang sangat berharga. Maka dari itu, mereka jarang sekali membuang-buang waktu dengan percuma. Dalam hal pekerjaan, para pebinis ini juga sangat efektif dalam mengorganisasi waktu. Mereka ini juga jarang sekali menunda-nunda pekerjaaan. Selama bisa dikerjakan hari ini mereka akan mengerjakannya sampai tuntas.

6. Tak Malu Untuk Minta Bantuan

Calon pengusaha sukses adalah orang yang menyadari dirinya adalah orang biasa yang tetap saja tak bisa hidup tanpa orang lain. Maka dari itu, seseorang yang berbakat jadi pengusaha biasanya mereka tak akan malu untuk bertanya hal yang belum diketahuinya dan juga meminta bantuan pada orang lain. Meski orang yang ditanya dan dimintai bantuan tersebut adalah orang biasa atau bawahannya, pengusaha sukses ini akan melakukannya.

7. Menikmati Bisnisnya

Salah satu kunci sukses menjalankan bisnis adalah menyenangi apa yang dilakukan. Tanpa faktor kesenangan ini umumnya bisnis tak akan bertahan lama. Kesenangan ini adalah bagian dari passion. Maka para pengusaha sukses kebanyakan adalah orang-orang yang mencintai bisnisnya. Karena dengan menyenangi bisnisnya maka ia akan selalu bersemangat untuk menjalankan dan membangun usahanya sampai sukses.

Dengan menikmati bisnis yang ia jalankan, akan membuat ia selalu bersemangat menjalani bisnisnya. Jadi bisnisnya akan terus maju dan meningkat karena ia menikmati proses yang ia lakukan saat menjalankan bisnisnya. Bisnisnya akan berlanjut dan terus meraih kesuksesan.

Itulah 7 Tanda Anda Berbakat Menjadi Pengusaha Muda Sukses. Apakah kamu berbakat? Tentu!! Selamat berjuang para calon pengusaha sukses. Semoga selalu sukses dan ingat dengan blog ini. Jika bermanfaat silahkan dishare agar memotivasi para calon pengusaha sukses lainnya. Subcribe agar bisa melihat updatean menarik dari kami.

Artikel Menarik :

1 comment:

  1. thank info nya sangat membantu, silahkan kunjungi balik web saya http://bit.ly/2PCSHxk

    ReplyDelete

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan dishare ya.. Mohon berkomentar yang baik :)