Wednesday, October 26, 2016

Peluang Bisnis Menjadi Penulis Lepas

Peluang Usaha Menjadi Penulis Lepas
Peluang Usaha Menjadi Penulis Lepas

Peluang bisnis menjadi penulis lepas. Apa kamu tau yang dimaksud dengan penulis lepas?
Penulis lepas yaitu penulis yang bebas menuangkan ide dan pikirannya kedalam sebuah artikel atau konten yang kemudian akan dibeli oleh seorang atau perusahaan.

Anda suka menulis? Tuangkanlah ide dan pikiran anda dalam tulisan disebuah artikel atau konten. Jika artikel anda menarik dan berguna, karya anda akan dihargai dan dibeli oleh sebuah perusahaan.

Mengapa penulis lepas? Karena jika kamu sudah hobby menulis, bisnis ini juga akan menyenangkan karena merupakan susuatu yang anda sukai. Kamu tidak perlu mengeluarkan modal yang berlebihan seperti menjalankan usaha yang lainnya, hanya butuh uang untuk beli kuota/bayar modem, dan satu unit laptop.

Yang terpenting dalam usaha ini adalah wawasan kamu harus luas mengenai seluk beluk artikel atau konten yang akan kamu buat. Agar artikel/konten kamu dapat menarik minat pembeli supaya membeli artikelmu maka kamu harus membuat artikelmu unik dan berbeda dan dengan tulisan yang menarik.

Jika artikel kamu menarik maka akan menarik minat pembeli agar membeli artikel atau konten karyamu, dan biasanya artikel yang sudah dibeli akan diposting kedalam sebuah website si pembeli. Tentunya kamu akan mendapat bayaran untuk setiap artikel yang diposting oleh si pembeli.

Umumnya harga tulisan kamu dihitung berdasarkan jumlah kata yang terdapat dalam artikel yang kamu buat.

Menarik bukan? Kamu bisa menjalankan bisnis sekaligus dapat menyalurkan bakat terpendam kamu. Itulah ulasan tentang peluang usaha menjadi penulis lepas. Sekian. Semoga membantu.

No comments:

Post a Comment

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan dishare ya.. Mohon berkomentar yang baik :)