Sunday, October 30, 2016

Cara Jitu Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Cara Jitu Meningkatkan Tinggi Badan
Cara Jitu Meningkatkan Tinggi Badan

Cara jitu menambah tinggi badan secara alami. Tinggi badan salah satu hal yang dapat meningkatkan percaya diri kita, jika tinggi kita kurang ideal, kita akan merasa minder bukan? Kita akan membahas bagaimana cara jitu menambah tinggi badan secara alami. Inilah cara jitu meningkatkan tinggi badan secara alami.

Jangan terlalu percaya pada obat yang cepat meninggikan tinggi badan, karena kadang mengandung bahan yang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Kita harus mencari cara untuk meninggikan badan kita. Yaitu dengan cara yang alami.

Kurang optimalnya tinggi badan seseorang bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor yang mempengaruhi diantaranya yaitu, kurangnya asupan gizi, penyakit kronis, dan faktor genetik.

Masa pertumbuhan akan berada di masa puncak yaitu pada pria sejak umur 11-13 tahun dan pada wanita dimulai sejak umur 9-12 tahun. Pertumbuhan akan tetap terjadi setelah umur tersebut namun melambat sampai biasanya berakhir pada akhir masa pubertas. umumnya akan berhenti pada pria 21 tahun pada wanita 19 tahun, namun bisa juga lebih dari itu tergantung dari sisi genetik juga. Nah jika anda sebagai orang tua dan ingin ingin anak anda memiliki tinggi badan yang optimal maka berikut adalah beberapa cara sederhana dan alami yang terbukti mampu meningkatkan tinggi badan yang optimal. 

Berikut Cara Jitu Menambah Tinggi Badan Secara Alami


1. Olahraga yang teratur

Sangat penting bagi mereka yang dalam masa pertumbuhan untuk melakukan olah fisik atau berolahraga secara teratur. hal ini akan merangsang hormon pertumbuhan dan meningkatkan tinggi badan yang optimal. Selain mampu meningkatkan tinggi badan yang optimal olahraga juga terbukti mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh artinya meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit. Beberapa olahraga yang terbukti mampu meningkatkan tinggi badan optimal adalah berenang, basket, lompat tali, lari, mengendarai sepeda, sepak bola dsb.


2. Penuhi kebutuhan untuk istirahat atau tidur

Penuhilah kebutuhan istirahat dan tidur anda. Karena tubuh anda butuh tidur dan istirahat secukupnya. Telah diketahui bahwa pada malam hari saat anda kitur, tubuh menghasilkan hormon yang dapat menambah pertumbuhan tubuh anda. Jadi tidurlah pada waktunya.
Makanan yang sehat dan seimbang
Makanlah makan yang sehat dan berimbang. Makanan yang sehat dan berimbang berpengaruh besar terhadap pertumbuhan yang optimal. Olahraga yang sehat dan imbangilah dengan makan makanan yang sehat dan seimbang agar pertumbuhan anda menjadi lebih baik dan andapun akan melihat hasilnya sendiri.

Mulailah mengonsumsi makanan sehat yang mengandung kalsium dan vitamin D yang baik untuk pertumbuhan tulang seperti susu, bayam, kubis, ikan, jamur, brokoli. Selain kalsium dan vitamin D, konsumsi juga makanan yang mengandung protein tanpa lemak seperti daging ayam, sapi, ikan serta makanan yang mengandung zinc seperti kepiting, labu, kacang.

3. Hindari kebiasaan buruk yang memperlambat pertumbuhan tinggi badan optimal


Kebiasaan buruk dapat memperlambat masa pertumbuhan kamu loh. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa beberapa kebiasaan buruk yang sering dilakukan dapat menghambat pertumbuhan, beberapa diantaranya adalah merokok baik aktif atau pasif, peminum minuman beralkohol, penggunaan obat obatan terlarang, sering mengkonsumsi obat atau suplemen yang mengandung steroid, dan sering tidur larut malam juga bisa menghambat pertumbuhan. Jika Anda memang harus menggunakan obat yang mengandung suplemen, pastikan dosisnya tidak terlalu tinggi dan sesuai dengan anjuran dokter.


Itulah cara jitu menambah tinggi badan secara alami. Semoga artikel cara jitu minggikan tinggi badan dapat membantu.

No comments:

Post a Comment

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan dishare ya.. Mohon berkomentar yang baik :)