Sunday, October 2, 2016

Cara Agar Baterai HP Tahan Lama

Tips Agar Baterai Tahan Lama
Tips Agar Baterai Tahan Lama

Tips agar baterai Hp tahan lama. Handphone memang alat yang susah dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Bayangkan saja dari anak kecil sampai lansia semua memakai teknologi ini.

Dan bagaimana kalau baterai Hp anda cepat habis? Pasti akan sangat menyusahkan. Ribet. Anda perlu mengecas dan menunggu hingga baterai anda terisi kembali

Berikut cara agar baterai Hp anda tahan lama.

1. Turunkan kecerahan hp

Kecerahan Hp yang tinggi akan menyebabkan daya baterai anda menjadi terkuras sangat banyak. Kamu bisa menurunkan kecerahan Hp anda agar baterai Hp anda menjadi lebih hemat dan tidak cepat lowbat.

2. Jangan memakai Hp saat sedang di charger

Kesalahan besar pengguna smartphone adalah terus memakai smartphone mereka saat dalam keadaan dicharger. Hal itu dapat membuat Hp anda menjadi panas dan akhirnya menyebabkan kebocoran pada baterai dan daya akan cepat habis.

3. Jangan terlalu sering bermain game

Main game merupakan kesukaan banyak orang. Tapi jika main di Hp, jangan terlalu lama dalam memainkannya. Karena hal itu akan membuat kondisi Hp cepat panas dan baterai akan cepat habis terkuras.

4. Matikan wifi atau jaringan jika tidak diperlukan

Menggunakan wifi dan jaringan merupakan hal yang membuat daya baterai cepat teruras. Oleh karena itu, saat wifi dan jaringan tidak terpakai ada baiknya dinonaktifkan saja.

5. Menggunakan mode hemat daya

Jika kamu mau lebih simpel dalam menghemat baterai, kamu hanya tinggal mengaktifkan mode hemat daya pada Hp kamu. Hal ini dapat menghemat daya yang ada pada baterai Hp kamu.

Itulah beberapa tips agar baterain anda tahan lama. Tahan lama atau tidaknya suatu baterai Hp tergantung oleh penggunaan dari anda, jagalah kondisi Hp anda agar tidak cepat rusak dan agar tahan lama.

No comments:

Post a Comment

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan dishare ya.. Mohon berkomentar yang baik :)