Thursday, October 27, 2016

Jadilah Orang Yang Kreatif

Jadilah Orang Yang Kreatif
Jadilah Orang Yang Kreatif
Jadilah Orang Yang Kreatif. Orang kreatif adalah orang yang selalu mendapatkan ide cermelang dan berlian serta memiliki pemikiran dan cara pandang berbeda dari orang lainnya. 

Pernahkah kamu berpikir bagaimanakah orang yang kreatif itu? Apa yang ada pikiran mereka? Dan bagaimana mereka memikirkan sesuatu hingga mereka dapat membuat sesuatu yang tidak kita pikirkan sebelumnya.

Mengapa otak orang-orang ini begitu kreatif dan berbeda daripada orang lainnya? Bagaimanakah ciri-ciri orang yang disebut kreatif ini?

Berikut ini adalah ciri orang kreatif yang dapat ditiru agar otak kita menjadi kreatif dan berpikir secara berbeda :

1. Mereka tak pernah berhenti belajar

Mereka yang mempunyai cara berpikir yang kreatif selalu belajar. Belajar dari buku, atau media ataupun belajar dari perjalanan hidupnya. Mereka selalu belajar dari fakta yang ada dikehidupan sehari-hari sehingga mereka selalu menciptakan ide yang kreatif dan bermanfaat bagi kita.

2. Mempunyai impian

Mereka yang kreatif akan mempunyai impian untuk mewujudkan sesuatu. Jadi mereka akan selalu berpikir bagaimana 

3. Mereka memandang kegagalan sebagai kesuksesan yang tertunda

Orang yang kreatif melihat kegagalan sebagai pelajaran berharga yang akan menuntun mereka kejalan kesuksesan. Mereka selalu berpikir maju, dan tidak pernah menyerah dalam melakukan sesuatu
Mereka yang kreatif tidak pernah berenti berpikir bagaimana agar mereka dapat melewati 
kegagalannya, dan pada akhirnya akan menuntun mereka kejalan kesuksesannya.

4. Mempunyai daya imajinasi yang tinggi

Mereka yang kreatif adalah seorang yang mempunyai daya imajinasi yang tinggi. Mereka membayangkan dan berpikir tentang sesuatu yang tidak dipikirkan oleh orang lainnya. Dari imajinasinya akhirnya mereka mendapatkan ide kreatif yang berguna bagi dirinya ataupun orang lain.

5. Mereka menciptakan ide kreatif

Mereka yang kreatif akan mencoba menciptakan ide kreatif bagi dirinya. Mereka menghubungkan ide satu dengan ide lainnya yang akhirnya melahirkan ide atau gagasan baru tentang sesuatu.

6. Mereka selalu ingin tahu

Mereka yang kreatif adalah orang yang selalu ingin tahu. Apapun itu, mereka akan selalu merasa penasaran dan mengetahui sesuatu yang tidak tiketahuinya. Mereka akan menyelidiki dan mencari tahu apa yang mereka ingin tahu.

7. Mereka senantiasa bisa berekspresi dan berseni, meskipun ada banyak keterbatasan

Mereka yang kreatif pemikirannya akan terbuka. Mereka akan bisa berekspresi dan menghasilkan seni yang menawan

8. Mereka memiliki pertanyaan-pertanyaan besar

Ciri-ciri orang kreatif lainnya adalah, mereka selalu mendapatkan jawaban-jawaban besar dan hebat karena mereka mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang juga besar dan hebat.
Mereka tidak takut untuk memimpikan sesuatu yang besar dan mereka juga tidak membatasi diri mereka dengan batasan apapun. Dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan besar mereka yang berpikir kreatif akan lebih dalam dan lebih jauh sumber permasalahan.

9. Mereka juga tahu bagaimana mengatakan tidak

Untuk bisa menjadi seseorang yang kreatif, Anda juga harus bisa mengatakan tidak. Karena dalam suatu waktu, kita hanya bisa mengerjakan satu hal, sehingga apabila ada dua pilihan, Anda harus memilih yang terbaik.

10. Mereka mencari pengalaman baru
Ciri dari orang kreatifyaitu selalu mencari pengalaman yang baru. Mereka mencari pengalaman tentang sesuatu yang baru agar pikiran mereka menjadi terbuka luas dan mendapat ide dan pemikiran berlian dari pengalaman tersebut.

11. Mereka memanfaatkan waktu luang

Mereka yang kreatif sangat tahu caranya bagimana untuk memanfaatkan waktu luang sebaik mungkin. Mereka akan memanfaatkan waktu luang ini untuk kegiatan yang lebih bermanfaat dan lebih produktif.

Baca juga : Cara jitu mendapat ide kreatif

Itulah Jadilah Orang Yang Kreatif. Apakah kamu mempunyai salah satu cirinya? Manfaatkanlah waktu anda dengan memikirkan ide - ide yang berguna bagi banyak orang.

No comments:

Post a Comment

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan dishare ya.. Mohon berkomentar yang baik :)