Thursday, October 27, 2016

Cara Mendapatkan Ide Kreatif

Jadilah orang kreatif
Cara Mendapatkan Ide Kreatif
Cara Mendapatkan Ide Kreatif. Kreativitas adalah merupakan kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru untuk memberi ide kreativ dalam memecahkan masalah atau sebagai kemampuan untuk melihat hubungan-hubungan yang baru antara unsur-unsur yang sudah ada sebelumnya. Kita akan membahas cara mendapatkan ide kreatif.

Kreativitas pada dasarnya adalah kemampuan seseorang dalam membuat  sesuatu yang baru yang relative berbeda dari yang sudah ada, berdasarkan data yang ada yang mencerminkan kelancaran, keluwesan, orisinalitas dalam berpikir dan kemampuan mengelaborasi. Produk hasil kreativitas ini bukanlah sesuatu yang benar-benar baru, tetapi dapat berupa gabungan dari data-data atau unsur-unsur yang telah ada sebelumnya sehingga menghasilkan sesuatu yang berbeda.
Bagaimana caranya agar dapat ide kreatif? Berikut adalah cara untuk mengalirkan ide kreatif anda:

1. Ambil istirahat.

Istirahat dapat menimbulkan ide kreatif loh. Kamu dapat berjalan jalan untuk melihat sekitar agar pikiranmu dapat meluas dan hal itu dapat memunculkan ide - ide kreatif dari pikiranmu.

2. Tidur sebentar.

 “Orang-orang lebih produktif dan kreatif setelah tidur siang,”  Berdasarkan kutipan tersebut orang yang tidur siang akan menjadi lebih produktif dan kreatif. Tetapi tidur siang tidak boleh terlalu lama. Tidur sianglah secukupnya.

3. Berimajinasi.

Bayangkanlah sesuatu. Tutuplah matamu dan bayangkanlah apa yang kamu ingin lakukan. Berimajinasilah sesukamu, hal ini dapat memunculkan kreatifitas anda.

4. Buat sedikit kebisingan.

Diam justru dapat “memekakkan” telinga. Menurut penelitian terbaru, dikatakan bahwa bekerja di lingkungan yang cukup bising membantu orang menjadi lebih produktif dan kreatif.

5. Go green.

Melihat benda-benda hijau akan meningkatkan pikiran yang kreatif, begitu kata sebuah penelitian di Jerman baru-baru ini. Otak kita mengasosiasikan warna dengan alam dan pertumbuhan, yang memacu inovasi. Yang diperlukan hanyalah dua detik untuk melihat sesuatu yang hijau, jadi lanjutkanlah menatap tanaman.

6. Meditasi.

Meditasi mendorong pemikiran yang kreatif. Jika anda tidak punya waktu untuk meditasi, ambil beberapa menit untuk menenangkan pikiran anda.



Itulah cara mendapatkan ide kreatif. Terimakasih.

No comments:

Post a Comment

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan dishare ya.. Mohon berkomentar yang baik :)