Thursday, October 27, 2016

Cara Jitu Agar Bangun Pagi

Cara Jitu Agar Bangun Pagi
Cara Jitu Agar Bangun Pagi

Cara Jitu Agar Bangun Pagi. Pagi hari merupakan awal yang bagus untuk memulai aktivitas. Awal yang baik untuk bekerja melakukan produktifitas. Tapi apa jadinya jika dipagi hari anda ketiduran? Sayang sekali kalau hari pagi anda cuma anda buang dengan terlelap saja. Orang sukses adalah orang yang bangun pagi.

Banyak aktifitas yang dapat kamu lakukan dipagi hari yang cerah. Seperti berolahraga agar tubuh menjadi sehat dan bugar. Atau kamu dapat melakukan aktifitas yang membuat diri anda menjadi produktif seperti bekerja atau menciptakan sesuatu.

Kamu tentu ingin bangun pagi bukan? Berikut cara jitu agar kamu dapat bangun pagi dan melakukan aktifitas yang lebih bermanfaat.

1. Jangan makan lebih dri jam 9 malam

Malam adalah waktu bagi sistem pencernaan kita beristirahat, dan tubuh kita mengeluarkan racun - racun yang berbahaya bagi kesehatan kita. Jika kamu makan malam, tentunya sistem pencernaan kamu akan tetap bekerja dan membuat kamu sulit untuk tidur sehingga kamu jadi sulit bangun pada pagi harinya.

2. Jangan minum minuman berkafein

Bagi kamu yang ingin bangun pagi, hindarilah minum minuman yang mengandung kafein, misalnya seperti minum kopi. Minum kopi yang mengandung zat kafein yang tinggi akan membuat anda susah tidur, sehingga kamu akan sulit untuk bangun dipagi hari.

3. Tidurlah lebih awal

Jika kamu ingin bangun pagi, maka tidurlah pada waktu yang lebih awal. Semakin kamu cepat tidur pada waktu yang awal, kamu akan bangun pada waktu yang cepat juga.

4. Jangan kelamaan tidur siang

Tidur siang itu bagus untuk mengistirahatkan tubuh. Tapi jika kamu kelamaan, akan beraktibat kamu jadi susah tidur dimalam harinya. Sehingga kamu sulit bangun dipagi hari.

5. Pasang alarm.

Alarm dapat membantu anda untuk bangun dipagi hari. Pasanglah alarm diwaktu yang tepat sehingga anda dapat bangun saat pagi.

6. Minta seseorang membangunkan anda
Kamu dapat meminta orangtuamu, kakak, atau pun adik untuk membangunkan kamu saat tidur. 

Jadi jika kamu ingin bangun pagi, maka janganlah makan pada jam lebih dari jam 9 malam. Biarkanlah sistem pencernaan kamu beristirahat. Dan jangan kamu minum minuman yang mengandung kafein, karena zat kafein akan membuatmu jadi susah tidur.

Dan langkah selanjutnya kamu tidak boleh untuk tidur siang yang kelamaan, dan usahakan tidurlah lebih awal. Jika kamu masih susah bangun, pasanglah alarm dan minta bantuan seseorang untuk membangunkan anda pada pagi hari.

Itulah cara jitu agar bangun pagi, cukup lakukan hal tersebut maka kamu akan lebih mudah untuk bangun diwaktu yang lebih awal.

No comments:

Post a Comment

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan dishare ya.. Mohon berkomentar yang baik :)