Friday, October 28, 2016

Peluang Usaha Sewa Lapangan Futsal

Peluang usaha sewa lapangan futsal
Peluang usaha sewa lapangan futsal


Peluang usaha sewa lapangan futsal. Futsal adalah olahraga yang menyenangkan. Kita bisa membuat peluang usaha sewa lapangan futsal. Kita akan membahas bagaimana peluang usaha sewa lapangan futsal.

Olahraga merupakan kebutuhan semua orang. Dengan olahraga, tubuh menjadi sehat dan bugar. Sama halnya dengan bemain futsal. Siapa yang tidak mengetahui olahraga yang satu ini? Setiap orang mengetahui olahraga bermain bola ini.


Bila disekitar anda banyak orang yang menyukai permainan futsal ini. Anda dapat mencoba membuka lapangan futsal untuk disewakan. Keuntungan yang diraih akan sangat menguntungkan loh. Apalagi dari yang muda sampai yang tua sangat menyukai futsal. Ini merupakan hobby mereka.

Untuk modal awal mungkin akan memakan biaya yang banyak. Untuk memulai bisnis ini anda perlu melakukan beberapa persiapan, seperti;

1. Memilih lokasi yang strategis,
2. Membuat tempat yang nyaman,
3. Mengecek sirkulasi udara gedung atau tempat futsal,
4. Menyediakan fasilitas diruang tunggu, seperti televisi, dan majalah.

Berikut hal yang dapat kamu lakukan agar sukses menjalankan bisnis ini dengan lancar. Tips sukses menjalankan bisnis lapangan futsal:

1. Mendirikan tempat futsal di tempat yang strategis

Carilah tempat yang strategis untuk membangun bangunan lapngan futsalmu. Agar pelanggan mudah mengunjunginya.

2. Melakukan promosi

Lakukankah promosi, dengan memberi harga promo saat tempat futsal baru saja dibuka. Adakan turnamen di lahan futsal yang kamu kelola.

3. Membuat ukuran lapangan futsal yang ideal

Terdapat dua ukuran lapangan futsal, yaitu Ukuran Umumpanjangnya 25 m – 45m dengan lebar: 15 m – 25 m, sedangkan ukuran internasional panjangnya 38 m – 42 m dengan lebar: 18 m – 22 m.

4. Membuat sistem membership

Menerapkan sistem keanggotaan (membership) dengan memberikan ikatan keanggotaan atau pemberian insentif diskon bagi anggota aktif yang telah terdaftar.

5. Menyewakan perlengkapan futsal

Mempersiapkan sewa sepatu, kaos kaki, atau baju bola club sepakbola yang sedang trend akan membuat pelangganmu tertarik,

6. Menyiapkan warung

Pelangganmu akan merasa cape dan haus setelah bermain futsal. Sediakanlah warung untuk berjualan makanan atau minuman. Ini akan menambah pendapatanmu juga.

7. Siapkan lahan parkir

Siapkan lahan parkir pada bangunan futsalmu. Demi mengamankan kendaraan pelangganmu, agar mereka merasa aman saat bermain dan tidak kapok bermain di tempat futsalmu.

Itulah Peluang Usaha Sewa Lapangan FutsalSelebihnya lapangan yang kamu kelola dapat kamu buat sekreatif yang kamu inginkan. Buatlah semenarik dan senyaman mungkin agar pelangganmu kembali dan bermain di tempat futsalmu lagi. 

Baca juga : Sukses usaha rumahan dengan modal kecil 

No comments:

Post a Comment

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan dishare ya.. Mohon berkomentar yang baik :)