Friday, October 28, 2016

Tips Jitu Mengecilkan Pori - Pori Pada Wajah

Tips Jitu Mengecilkan Pori - Pori
Tips Jitu Mengecilkan Pori - Pori

Tips Jitu Mengecilkan Pori - Pori. Memiliki pori pori wajah yang lebar atau terbuka dapat berkontribusi untuk masalah seperti jerawat dan komedo, terutama untuk orang dengan kulit berminyak karena seseorang dengan pori pori terbesar lebih mungkin untuk memiliki wajah berminyak. Pori pori yang besar akan memungkinkan produksi sebum berlebih, kotoran dan bakteri, dan cenderung menyumbat pori-pori. Komedo, bekas jerawat sering menyebabkan pori pori wajah terlihat lebih besar. Paparan sinar matahari yang berlangsung dalam jangka panjang juga dapat berkontribusi untuk membuka pori-pori karena kerusakan kolagen, sehingga mengurangi elastisitas dinding kanal pori.

Selain faktor diatas beberapa penyebab umum seperti pertambahan usia sehingga kulit kehilangan elastisitas, genetika, stres, dan perawatan kulit yang buruk juga berkontribusi untuk membuat pori-pori kulit terlihat lebih besar. Nah untuk mengecilkan kembali pori pori kulit anda bisa mencoba menggunakan bahan bahan alami yang berguna untuk membantu mengecilkan pori. Berikut bahan alami dan cara pemakaiannya:

Cara mengecilkan pori-pori :

1.  Es batu

Es mampu membantu mengecilkan lubang pori-pori diwajah anda. Karena es mampu mengencangkan kulit anda. Kompreslah kulit anda dengan es, karena es akan merangsang sirkulasi kulit menjadi lebih sehat.

Bungkuslah es batu, bada kain. Lalu tahan selama sekitar 30 detik. Lakukan ini beberapa kali, dan lihatlah perbedaan yang terjadi pada kulit anda.

2. Cuka sari apel membantu mengecilkan pori

Cuka sari apel bekerja sebagai toner astringent untuk kulit alami. Sifat asam dalam cuka sari apel membantu mengencangkan kulit Anda, mengurangi pori-pori besar, dan mengembalikan keseimbangan pH kulit. Plus, memiliki sifat antimikroba dan anti-inflamasi yang membantu mengobati jerawat secara alami.

Campur cuka sari apel organik dan air dalam takaran yang sama. Rendam bola kapas dalam larutan dan menerapkannya ke wajah Anda. Biarkan selama beberapa menit, dan kemudian bilas menggunakan air bersih. Untuk hasil terbaik, gunakan obat ini setiap malam setelah membersihkan wajah. Lanjutkan dengan penerapan pelembab ringan.

3. Mengecilkan pori menggunakan putih telur

Putih telur juga banyak digunakan untuk mengecilkan pori-pori kulit yang membesar karena kandungan dalam putih telur membantu dalam mengencangkan kulit. Masker putih telur juga membantu mengatasi minyak berlebih pada wajah secara alami.
Kocok sebutir telur (diambil hanya putih telurnya saja) kemudian gunakan sebagi masker secara merata pada wajah Anda. Biarkan hingga kering kemudian bilas menggunakan air hangat. Untuk hasil yang lebih baik, setelah menerapkan putih telur, tutupi kulit Anda dengan potongan-potongan kertas tisu dan membersihkannya ketika campuran mengering. Lakukan ini sekali atau dua kali seminggu secara teratur.

5. Baking Soda

Sama seperti gula, baking soda bekerja sebagai agen pengelupasan kulit (scrub), membantu menghilangkan minyak berlebih, kotoran dan sel sel kulit mati. Hal ini juga membantu menyeimbangkan kadar pH kulit dan mengurangi masalah seperti jerawat dan komedo karena sifat antibakteri dan anti-inflamasi.

6. Campur dua sendok makan soda dan air hangat.

Oleskan campuran pada kulit Anda dan pijat dalam gerakan melingkar selama beberapa detik.

7. Lemon

Jus lemon mengandung asam sitrat yang membantu mempercepat pengelupasan sel kulit mati, membantu meremajakan dan meminimalkan munculnya pori-pori terbuka. Juga akan membantu memperbaiki kulit Anda dan menghapus bintik hitam karena efek pemutihan alaminya.

8. Mentimun

Mentimun juga dapat membantu anda dalam mengecilkan pori-pori pada kulit wajah anda. Mentimun memiliki sifat alami sebagai astringent alami untuk membantu mengecilkan pori-pori terbuka.Dan mentimun juga berfungsi menjadikan kulit anda menjadi lebih segar dan cerah

Parut satu mentimun segar atau menghaluskannya dengan blender sehingga menjadi jus. Rendam bola kapas di dalamnya dan menerapkan jus pada kulit Anda. Biarkan selama 15 sampai 20 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Itulah tips jitu mengecilkan pori - pori pada wajah. Lakukan secara rutin, dan lihat perbedaannya.

No comments:

Post a Comment

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan dishare ya.. Mohon berkomentar yang baik :)