Wednesday, October 26, 2016

Ciri Orang Dengan IQ Tinggi

Ciri Orang Dengan IQ Tinggi
Ciri Orang Dengan IQ Tinggi

Ciri Orang Dengan IQ Tinggi. Intelligence quotient (IQ) atau dalam Bahasa Indonesia lebih dikenal dengan kecerdasan intelektual. Kecerdasan intelektual (IQ) dapat diukur oleh sebuah tes IQ.

Lalu apa sih sebenarnya IQ atau kecerdasan intelektual itu?  IQ merupakan istilah umum yang digunakan untuk menjelaskan sifat pikiran yang mencakup sejumlah kemampuan, seperti kemampuan menalar, merencanakan, memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasan, menggunakan bahasa, dan belajar. 

Ciri-ciri Orang dengan Level IQ Tinggi :

Dikutip dari beberapa situs web ada beberapa ciri ciri yang paling umum menandakan orang orang dengan IQ tinggi dan beberapa ciri tersebut adalah:

1. Banyak tersenyum

Orang orang dengan IQ tinggi terlihat tersenyum karena otaknya terus-menerus memikirkan ide-ide cemerlang sehingga memacu perasaan untuk terus tersenyum.

2. Memiliki kepercayaan diri tinggi

Mereka yang memiliki IQ tinggi akan memiliki kepercayaan diri tinggi, bahkan terlampau yakin dengan kemampuan sendiri, terlalu rasional, terlampau berpikir logik, murni, tipe pemimpin alami, motivator, perangkap tugas, ofensiv atau bersifat menyerang, konfrontativ, serta cendrung menguasai, dan mengendalikan.

3. Cepat merasa jenuh dan bosan

Cepat memahami sesuatu, cerdas, cepat mengerti sesuatu pembelajaran, cepat berpikir, dan akhirnya cepat bosan. Orang orang dengan IQ tinggi biasanya membutuhkan hal hal baru yang belum mereka ketahui mungkin karena cepat mengerti segala hal inilah yang membuat mereka cepat merasa jenuh atau bosan.

4. Memakai bahasa yang terlalu baku

Dengan kemampuan intelektual yang tinggi, orang yang dengan IQ tinggi akan cenderung memakai bahasa yang formal dan baku. Karena bahasa baku lebih mudah dipahami bagi mereka yang berintelektual tinggi.

5. Tidak Populer

Orang-orang dengan intelektual tinggi akan sangat tertutup dan tidak populer. Mereka berfikir dengan pemikiran luas dan dewasa, maka bergaul pada orang yang berpikiran dewasa juga. Sehingga tidak populer di kalangan sebayanya.

6. Susah tidur

Begadang dan sulit tidur merupakan beberapa hal yang menurut dunia medis dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Namun menurut sejumlah peneliti menyebut bahwa otak orang-orang ber-IQ tinggi ini sangat aktif, bahkan karena kerja otak yang seolah "tak berhenti" ini membuat mereka sulit untuk "mematikan" otak mereka sementara. Sehingga mereka sering mengalami kesulitan tidur dimalam hari.

7. Sering dianggap orang aneh

Orang-orang yang memiliki intelektual yang tinggi akan memiliki daya kreatifitas yang tinggi. Memiliki pemikiran yang tidak dipikirkan oleh yang lainnya. Malah kadang suka berbicara sendiri. Oleh karena itu mereka akan dianggap aneh.

8. Memiliki Kemauan Keras

Orang dengan intelektual yang tinggi memiliki kemauan yang keras dalam mewujudkan sesuatu. Bahkan mereka tidak akan berhenti berpikir sampai keinginannya terwujud.

Itulah ciri orang dengan IQ tinggi. Apakah anda masuk kedalam kriteria orang dengan IQ tinggi? Cobalah buktikan dengan tes IQ. Kamu akan mendapatkan jawabannya setelah melakukan tesnya. Sebesar apapun IQ kamu, harus kamu gunakan untuk berpikir menjadi orang yang berguna bagi sekitar kita.

Baca juga : Berbicara kasar dapat menentukan IQ seseorang

No comments:

Post a Comment

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan dishare ya.. Mohon berkomentar yang baik :)