Monday, January 9, 2017

Penyebab Kantung Mata dan Cara Mengatasinya

Penyebab Kantung Mata dan Cara Mengatasinya
Penyebab Kantung Mata dan Cara Mengatasinya


Penyebab Kantung Mata dan Cara Mengatasinya

Penyebab Kantung Mata dan Cara Mengatasinya. Kantung mata terjadi akibat mata lelah dan akhirnya membuat kantung mata menjadi menghitam. Hal ini membuat wajah kita tampil lesu dan lemas.

Apakah anda memiliki masalah dengan kantung mata? Kanali penyebabnya berikut ini berikut dengan cara mengatasinya. Memiliki kantung mata memang dapat mempengaruhi penampilan seseorang dan membuat ekpresi wajah kita seperti orang yang mengantuk, lesu dan seperti orang yang baru bangun dari tidur. Pada umumnya tanda kantung mata ini dapat menandakan seseorang memiliki gangguan kesehatan mata ringan, kantung ini dapat hilang dengan sendirinya atau dengan melakukan perawatan secara alami.

Walaupun gejala ini bukan menandakan penyakit serius, tetapi akan lebih baik jika kita mengenali penyebab dan cara mengatasinya.

Penyebab Kantung Mata dan Cara Mengatasinya. Berikut ini beberapa penyebab kantung mata. Diantaranya yaitu :

1. Sering menangis

Bagi seseorang yang sering menangis dapat menyebabkan terbentuknya kantung dibagian bawah mata dan sekitarnya, ini dapat disebabkan karena terjadinya penumpukan cairan pada kelenjar disekitar kelopak mata. Cara mengatasinya anda dapat mengompresnya dengan air dingin dan biasanya juga dapat hilang atau mengempis dengan sendirinya.

2. Dapat disebabkan oleh pilek, flu dan infeksi sinus

Bagi seseorang yang sedang menderita gangguan kesehatan seperti pilek, flu atau gangguan pernafasan juga dapat memicu pembentukan kantung pada kelopak mata. Sehingga hal ini dapat mempengaruhi penampilan anda.

3. Akibat dari kurang tidur dan kelelahan

Hindari melakukan kebiasaan bergadang dimalam hari, sehingga tubuh akan sering mengalami kelelahan disiang hari. Hal inilah yang dapat menyebabkan pembentukan kantung diarea kelopak mata, karena akibat tubuh kita mengalami kelelahan akibat kurang tidur.

4. Mengkonsumsi garam berlebih

Mengkonsumsi makanan atau masakan yang mengandung gara berlebih merupakan salah satu faktor penyebab yang sering terjadi, ini dikarenakan kandungan garam berlebih dapat menyebabkan terjadinya penumpukan cairan berlebih yang paling utama terlihat yaitu disekitar kelopak mata.

5. Faktor usia

Penyebab yang sering terjadi yaitu pada faktor usia, semakin tua usia seseorang maka semakin terlihat tanda kerutan disekitar kelopak mata yang semakin lama akan semakin membentuk seperti kantungan dibawah mata.

6. Faktor keturunan

Jika ini disebabkan oleh karena faktor keturunan, maka tanda kantung mata ini akan terlihat pada anak yang orang tuanya memiliki tanda tersebut walaupun usianya masih sangat muda atau remaja. Tetapi jika kantung ini dsebabkan oleh faktor keturunan, maka cara menghilangkannya harus dilakukan operasi karena sifatnya permanen.

Lalu, bagaimana cara mengatasi kantung mata ini secara alami ?

Cara mengatasinya yaitu :

  • Lakukan sesering mungkin untuk memercikan air dingin pada wajah dan mata, ini bertujuan agar kita selalu merasa segar.
  • Cukupilan minum air putih setiap harinya sebanyak 8 gelas perhari, karena air putih sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan terutama kulit wajah
  • Masukan es batu pada kain bersih, lalu kompreskan pada kelopak mata anda secara rutin setiap pagi dan malam hari.
  • Istirahat yang cukup minimal 6 jam setiap malamnya
  • Lakukan pijatan pada kelopak mata yang dilakukan oleh ahlinya, karena jika asal-asalan dapat berakibat serius pada mata anda
  • Selalu gunakan krim mata yang memiliki kandungan lidah buaya dan vitamin C nya atau anda dapat mengoleskan gel lidah buaya pada kelopak mata.


Itulah beberapa cara untuk mengatasi kantung mata secara alami.
Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai penyebab kantung mata, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat mencobanya sendiri dirumah.

No comments:

Post a Comment

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan dishare ya.. Mohon berkomentar yang baik :)